PT Dharma Lautan Utama (Holding) menggelar berbagai rangkaian bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-76 RI.

"Mulai donor darah, lalu bakti sosial hingga tabur bunga ke makam para pahlawan," ujar Direktur Utama PT DLU Erwin H. Poedjono di sela kegiatan donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, Senin.

Donor darah, kata dia, diikuti 40 orang yang harapannya membantu PMI menambah stok ketersediaan kantong darah untuk membantu masyarakat membutuhkan.

"Yang pasti, Agustus ini adalah bulan Kemerdekaan. PT DLU (holding) bersama mitra memperingatinya sebagai bentuk menghormati jasa-jasa para pahlawan," ucapnya.

Pada kesempatan sama, Penasihat Utama sekaligus pemilik PT DLU Bambang Haryo Soekartono mengikuti skrining untuk donor plasma konvalesen.

"Yang skrining tadi lima orang. Kalau setelah dicek tidak ada masalah, maka saya bisa donor plasma konvalesen. Semoga bisa," katanya.

Menurut BHS, sapaan akrabnya, kegiatan-kegaitan bakti sosial yang digelar PT DLU sangat tepat karena turut berpartisipasi dan merupakan bentuk kepedulian kepada negara.

"Plasma konvalesen dan kantong darah sangat dibutuhkan membantu teman-teman kita yang sedang berjuang melawan sakit. Saya mengajak semua, khususnya perusahaan-perusahaan, tak berhenti melakukan kebaikan," tuturnya.

"DLU dan PB KODRAT (Keluarga Olahraga Tarung Derajat) juga sudah menyiapkan baksos lainnya, termasuk membantu warga isolasi mandiri dari kalangan pelaku UMKM," tukas BHS menambahkan. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021