Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyemangati warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Asrama Haji, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, dengan memberikan bingkisan dan ikut senam bersama.

"Gimana kondisinya bapak, ibu? Sehat selalu ya. Semoga cepat sembuh," kata Wali Kota Eri saat menyapa warga isoman di Asrama Haji.

Eri yang mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) itu menemui warga yang sedang bersiap-siap untuk senam di halaman Asrama Haji. Ia memberi semangat kepada warga yang sedang isoman itu. Bahkan, ia juga memberikan bingkisan untuk anak-anak yang ada di tempat isolasi tersebut.
 
Melihat warga yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti senam pagi, Wali Kota Eri memutuskan untuk ikut berpartisipasi bersama warga dengan ikut senam. Warga yang menyadari bahwa Wali Kota Eri turut mengikuti senam pagi pun menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya itu juga sempat memimpin gerakan senam. Gerakannya begitu luwes, meskipun pada saat itu ia sedang menggunakan APD lengkap.
 
Seusai senam, Wali Kota Eri meminta warga yang isoman itu untuk selalu berpikiran positif,  jangan sampai ada pikiran yang negatif. Menurutnya, apabila warga merasa senang, maka mereka bisa cepat sembuh dan bisa berkumpul kembali dengan keluarganya.
 
"Insya Allah besok jenengan sembuh, kalau senang kayak gini terus. Jadi, hatinya jenengan di sini harus bahagia, jangan pernah mikir yang negatif. Pokoknya pikirannya harus sehat, sehat, sehat. Insyaallah pikirannya jenengan itu adalah kesehatan," kata  Eri.
 
Ia menyampaikan, COVID-19 bukanlah sebuah aib dan bukan penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Oleh sebab itu, ia ingin warga yang terpapar COVID-19 untuk tetap yakin agar segera sembuh dan sehat kembali. 

Ia juga mengimbau kepada warga bila selesai beraktivitas di luar ruangan untuk segera mandi dan membersihkan diri terlebih dahulu.
 
Wali Kota Eri memastikan, ia bersama seluruh warga Surabaya lainnya akan terus mendoakan warga yang saat ini tengah terpapar COVID-19 dan sedang berjuang untuk sembuh. Maka dari itu, ia juga ingin warga yang isoman untuk terus berdoa agar segera diberikan kesembuhan.
 
Salah satu warga yang sedang isoman Anam mengaku senang dengan kehadiran Wali Kota Eri. Menurutnya, kehadiran beliau merupakan bentuk dukungan dan menambah semangat warga. Ia berharap dapat segera sembuh dan cepat pulang.
 
"Alhamdulillah beliau terus support kami. Setiap hari kalau ada Pak Wali Kota senamnya kan juga tambah semangat ya. Saya mulai hari minggu (1/8) di sini, jadi sudah tujuh hari. Saya ingin bisa cepat pulang," ujarnya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021