Universitas Muhammadiyah Surabaya menggandeng Bank Jatim membagikan oximeter dan selang oksigen gratis pada warga isolasi mandiri (isoman) di kota Pahlawan.

Koordinator relawan COVID-19 UMSurabaya Idham Choliq di Surabaya, Senin mengungkapkan, selain bantuan oximeter dan selang oksigen, pihaknya masih menyebar bantuan paket sehat isoman.

"Ratusan paket oximeter dan selang oksigen diharapkan dapat membantu kebutuhan pasien Isoman. Oximeter dan selang oksigen akan disalurkan di seluruh wilayah di kota Surabaya dengan syarat menunjukkan bukti swab PCR/antigen positif kepada kontak person tersedia," ujarnya. 

Apabila membutuhkan bisa menghubungi narahubung: Idham Choliq: 081216893001 atau Syarifudin: 083144494848.

Wakil Rektor bidang Kerja sama, AIK, dan Digitialisasi UMSurabaya Mundakir mengatakan pihaknya menggandeng Bank Jatim untuk memperluas bantuan kebutuhan alat kesehatan bagi warga Surabaya yang sedang isoman.

"Mari kita semua jangan berhenti berbuat. Saling bantu dan pantau kebutuhan masyarakat adalah fokus utama yang dilakukan tim Satgas COVID-19 UMSurabaya hingga saat ini," katanya saat Kepala Cabang Bank Jatim Dr. Soetomo Sri Handayani Wilujeng.

Kepala Cabang Bank Jatim Dr.Soetomo, Sri Handayani Wilujeng menyatakan rasa syukurnya karena bisa menyalurkan bantuan kepada masyarakat lewat UMSurabaya.  

"Bantuan Bank Jatim melalui UMSurabaya ini diharapkan dapat membantu kebutuhan masyarakat saat ini, kita semua tahu bahwa ini kondisi sulit, tetapi bukan berarti kita tidak bisa berbuat," ujarnya.

Sri Handayani juga berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan para relawan Tim COVID-19 UMSurabaya tetap jaga kesehatan serta diberi kelancarkan saat distirubusi bantuan.(*)

 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021