Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) melalui Lazizmu menyediakan ratusan paket sehat untuk para pasien COVID-19 yang menjalanai isolasi mandiri di rumah.

Wakil Rektor Bidang Kerja Sama, Digitalisasi dan AIK UMSurabaya Mundakir di Surabaya, Kamis mengatakan selama ini pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri kesulitan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari, seperti makan teratur dan mengkonsumsi vitamin serta buah-buahan.

"Untuk itu UMSurabaya peduli kepada warga yang terinfeksi COVID-19 yang sedang menjalani isoman di rumah. Banyak dari mereka yang masih kesusahan sehingga perlu diberikan bantuan," katanya.

Menurutnya pembagian paket sehat untuk pasien Isoman ini adalah sumbangsih kampus di tengah situasi krisis saat ini, dan merupakan bentuk nyata dari spirit Al-Maun yaitu peduli kepada mereka yang lemah dan memerlukan bantuan.

Sekretaris Lazizmu UMSurabaya Salman Al-Farisi, menyampaikan bahwa ratusan paket sehat yang dibagi untuk pasien isoman terdiri dari dua paket. 

Paket A terdiri dari Susu, Vitamin, Beras, Roti, Masker, Madu. Sedangkan paket B khusus bagi yang sudah berkeluarga dan punya bayi yang terdiri dari Popok Bayi, Biskuit Bayi, Vitamin, Roti dan Masker.

"Setiap hari kami siapkan 50-100 paket gratis untuk keluarga yang melakukan isolasi mandiri," ujar Salman.

Salman menambahkan bahwa proses antar ke masing-masing rumah akan melibatkan ojek daring. Adapun ketentuan proses antar tetap harus berpedoman pada protokol kesehatan yang ketat. 

 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021