Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasi atlet yang tergabung dalam National Paralympic Committe (NPC) Kota Kediri karena telah berhasil menempati peringkat ketiga dalam Pekan Paralimpik Provinsi (Perparprov) I Jawa Timur.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Kediri mengucapkan terima kasih karena ini merupakan hadiah yang sangat luar biasa. Alhamdulillah Kota Kediri menempati peringkat ketiga setelah Kota Surabaya dan Kabupaten Trenggalek. Mudah-mudahan ke depan kita bisa mengukir prestasi bersama-sama. Ini adalah tanggung jawab dari kedua belah pihak yakni Pemerintah Kota Kediri dan NPC Kota Kediri," kata Wali Kota di Kediri, Kamis.

Ia mengungkapkan regenerasi atlet merupakan hal penting dan harus diperhatikan, khusunya bagi NPC Kota Kediri.

Untuk itu, ia berpesan kepada para atlet untuk giat berlatih dan memanfaatkan media sosial sebagai sarana pembelajaran.

"Kita meletakkan harapan yang sangat besar sekali kepada NPC Kota Kediri untuk membawa nama harum Kota Kediri. Mari kita berupaya semaksimal mungkin. Apa yang ada di internet bisa diadopsi karena kalau saya lihat semua orang sekarang ini melakukan pembelajaran terus menerus. Latihannya juga harus selalu dievaluasi. Apabila kita bisa terus belajar dan evaluasi maka ke depan kita akan mendapat prestasi yang jauh lebih baik," ujar dia.

Atlet NPC Kota Kediri berhasil meraih posisi ketiga pada Perparprov I Jawa Timur. Wali Kota bertemu langsung dengan para atlet serta pelatihnya di Ruang Kilisuci Balai Kota Kediri. Regerasi atlet juga harus terus dilakukan.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Kediri Nur Muhyar juga menyampaikan torehan prestasi ini harus terus dijaga dan dipertahankan secara konsisten.

Ketua NPC Kota Kediri Nanda Mei Sholihah mengatakan pencapaian prestasi itu juga menjadi penyemangat bagi para atlet disabilitas Kota Kediri untuk bangkit dan selalu bersemangat.

"Ini bisa jadi awal yang sangat bagus, mengingat kita hanya mengirim 10 atlet di Peparprov. Ke depan kita akan terus tingkatkan," kata Nanda yang juga turut menyumbangkan satu medali emas dari nomor lompat jauh ajang Perparprov I Jatim.

Perparprov I Jatim sudah berlangsung pada 20-24 Mei 2021 di Surabaya. Ada 10 atlet NPC Kota Kediri ikut serta dalam kompetisi tersebut. Ada tiga cabang olahraga yang diikuti atlet Kota Kediri yakni atletik, catur dan tenis meja.

Mereka berhasil memperoleh tujuh medali emas, tiga perak, dan satu perunggu. 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021