Sejumlah perusahaan menggelar kegiatan bertajuk "Gebyar Simpati" berupa fogging mobil atau sterilisasi mobil gratis di Pakuwon City Mall, Kota Surabaya, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-728.

"Fogging mobil gratis untuk warga Surabaya ini berlaku mulai 28-31 Mei 2021," kata perwakilan dari Dokter Mobil Kevin Christoper di Surabaya, Sabtu. 

Menurut dia, pada hari Jumat (28/5) hingga Minggu (30/5) dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sedangkan pada hari Senin (31/5), tepat pada Hari Jadi Kota Surabaya akan dilakukan mulai pukul 10.00-14.00 WIB.  

"Pada Senin itu juga akan ada pengundian yang akan mendapatkan sebuah motor," ujarnya.
 
Fogging mobil gratis yang dimotori oleh Anggota DPR RI Indah Kurnia bersama sejumlah perusahaan di Surabaya itu dibuka secara resmi oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di area parkir Pakuwon City Mall, Surabaya, Jumat (28/5).

Wali Kota Eri sebelumnya mengatakan menginginkan mobil dinasnya selalu nyaman dipakai setiap hari, dan terbebas dari bakteri dan virus. Apalagi, ia sadar bahwa mobil itu merupakan rumah keduanya, karena setiap hari selalu keliling Surabaya menggunakan mobil tersebut.

"Ternyata, ada fogging untuk mobil yang dilakukan seperti melakukan fogging rumah. Ini dilakukan untuk membunuh virus dan bakteri, sehingga tadi mobil saya difogging. Alhamdulillah setelah difogging semakin segar dan merasa aman dan nyaman," kata Eri.

Oleh karena itu, ia berharap mobil taksi dan mobil grab serta semua mobil yang digunakan untuk angkutan umum bisa langsung mampir ke tempat tersebut untuk dilakukan fogging. Ini penting dilakukan untuk mencegah virus dan bakteri, terutama mencegah COVID-19 dan penyakit lainnya.

"Silahkan langsung datang ke sini untuk difogging, supaya bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang, khususnya penumpang warga Kota Surabaya," ujarnya. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021