Kota Kediri, Jawa Timur, menjadi rujukan bagi daerah lain,  termasuk di antaranya KabupatenJembrana, Bali, untuk belajar pengembangan dan penerapan Smart City.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jembrana, Made Gede Budhiarta, Jumat mengemukakan pihaknya ingin studi tiru tentang program smart city dengan Pemerintah Kota Kediri, khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri.

"Tujuan kami hari ini kesini untuk berbagi pengalaman dengan Dinas Kominfo tentang smart city, karena Kota Kediri merupakan salah satu kota dari program 100 Smart City dari pusat. Kami berharap di kunjungan ini ada oleh-oleh yang bisa kami bawa pulang ke Jembrana. Baik itu spirit kolaborasi dan spirit kebersamaan," katanya di Kediri. 

Budhiarta juga berharap agar kedepannya kerjasama antara Dinas Kominfo Kabupaten Jembrana dan Diskominfo Kota Kediri masih bisa terus berlangsung. 

"Semoga kedepannya ada kerjasama lagi, nantinya kami akan datang kembali untuk mempelajari secara teknis tentang smart city," kata dia. 

Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri Apip Permana juga menyambut baik kunjungan Pemkab Jembrana ke Kota Kediri. Ia juga berharap agar pemda tetap semangat dalam membangun Smart City.  

"Tetap semangat dalam membangun Smart City," kata Apip. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021