Pengusaha sekaligus politikus dr Agung Mulyono mendaftar sebagai Calon Presidium Majlis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Timur periode 2021-2026.

"Harapan teman-teman pengurus Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Jatim ada keterwakilan dari pengusaha. Dalam hal ini saya yang mewakili pengusaha untuk nyapres atau nyalon presidium," ujarnya di sela mendaftar di Grha KAHMI Jatim di Jalan Gayungsari Surabaya, Senin.

Atas dorongan tersebut, kata dia, HIPKA Jatim berkomunikasi dengan Majelis Daerah kabupaten/kota, yang hasilnya mendapat respons positif.

Disinggung program yang dilakukan jika terpilih, dr Agung berkomitmen bakal mewarnai dari sisi aspek usaha, lalu konektivitas UMKM di Jatim menjadi prioritas.

"Secara bisnis, ada tiga tingkatan level yaitu survive, growth dan profitabilitas. Kami mendorong UMKM di Jatim agar mengarah ketiga level tersebut," tutur anggota Fraksi Demokrat DPRD Jatim tersebut.

Sementara itu, KAHMI Jatim akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V di Sarangan, Magetan pada 28-30 Mei 2021.

Selain merancang program lima tahun ke depan, muswil ini juga akan menjadi penyambung kepengurusan periode selanjutnya.

Hingga saat ini, sudah ada 25 orang yang mendaftar untuk menjadi kandidat sejak dibuka pada pertengahan April lalu.

Ketua Pelaksana Muswil V, Akhsanul Yakin Rifat mengungkapkan, puluhan kandidat yang sudah mendaftar itu berasal dari berbagai latar belakang.

"Hari ini masa pendaftaran terakhir, tepatnya pukul 23.59 WIB. Besok verifikasi, dan perbaikan berkas jika ada kekurangan. Bagi yang sudah lengkap akan segera diumumkan," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021