Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memastikan warga yang termasuk orang dengan kecacatan (ODK) menerima bantuan sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. 

Wali Kota mengemukakan pemkot memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp500.000 kepada mereka yang mengalami cacat berat. 

"Jadi, di Kota Kediri ini kita ada bantuan untuk orang dengan kecacatan berat. Seperti Mas Agus ini contohnya. Insya Allah akan dapat bantuan terus. Ini yang disalurkan dulu sampai bulan keempat. Nanti ada lagi," kata Wali Kota saat mengunjungi rumah Agus, warga Kelurahan Burengan, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa. 

Wali Kota Kediri berharap nantinya bantuan yang diberikan dapat membantu warga Kota Kediri dengan kecacatan berat. Bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari dan pemenuhan kebutuhan gizinya. 

"Mudah-mudahan ini bisa membantu ibu untuk mengurus Mas Agus. Paling penting semua sehat terus," kata dia. 

Sementara itu, Musijah, ibu dari Agus, merasa bersyukur karena Wali Kota Kediri secara langsung menyalurkan bantuan untuk ODK berat. Bantuan ini dapat digunakan untuk merawat putranya. 

"Alhamdulillah senang sekali. Setiap tahunnya pasti mendapat bantuan. Terima kasih Pak Wali," kata Musijah.

Agus merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Sehari-hari Agus yang kini berusia 21 tahun itu menggunakan kursi roda dalam beraktivitas. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021