Penyaluran paket bahan pokok untuk warga yang melakukan isolasi mandiri karena terpapar COVID-19 di Kota Kediri, Jawa Timur, hingga kini terus dilakukan, sebagai bentuk perhatian agar mereka tetap dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari selama isolasi. 

"Kami terus melakukan penyaluran bantuan bahan pokok untuk warga yang melakukan isolasi mandiri sebagai antisipasi penyebaran COVID-19," kata Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto di Kediri, Kamis. 

Dalam kegiatan penyaluran bantuan bahan pokok tersebut, Triyono mengungkapkan terdapat tujuh kelurahan warga penerima dengan total 26 paket bahan pokok yang dibagikan. Daerah itu adalah Kelurahan Betet (empat paket), Pojok (dua paket), Campurejo (empat paket), Bujel (dua paket), Mojoroto (dua paket), Rejomulyo (10 paket), dan Burengan (dua paket).

Isi paket bahan pokok yang dibagikan tersebut terdiri dari beras, kecap, telur, sarden, dan minyak goreng. Setiap kepala keluarga mendapatkan dua paket untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama isolasi.

"Warga yang sekarang melakukan isolasi mandiri sangat membutuhkan bantuan kita, terutama bahan pangan. Alasannya, karena mereka tidak bisa kemana-mana bahkan keluar rumah untuk melakukan aktivitas," kata Triyono. 

Pihaknya juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena pandemi COVID-19 belum berakhir. Isolasi mandiri diharapkan dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran penyakit tersebut.  

"Kami berharap COVID-19 ini segera usai untuk itu saya mengajak masyarakat untuk bersatu padu melawan COVID-19 supaya pandemi ini segera pergi," kata dia.

Di Kota Kediri, hingga Rabu (21/4) terdapat 1.332 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Terdapat tiga orang yang masih dirawat, 1.187 orang telah sembuh, dan 142 orang telah meninggal dunia. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021