PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 7 Madiun menyalurkan dana tanggung jawab sosial perusahaan untuk membantu proses renovasi masjid yang berada dalam komplek kantor Polsek Manguharjo di wilayah hukum Polres Madiun Kota, Jawa Timur.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko di Madiun, Senin, mengatakan dana bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp32.234.400 tersebut digunakan untuk pengembangan bangunan Masjid An-Nur yang sebelumnya merupakan musala.

"Hari ini, komite Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang dipimpin oleh Deputy Vice President (DVP) Daop 7 Madiun Endra M Harahap menyalurkan bantuan CSR senilai Rp32,234 juta untuk renovasi dan pengembangan bangunan musala jadi masjid di komplek kantor Polsek Manguharjo, Kota Madiun," ujar Ixfan Hendriwintoko.

Menurut ia, bantuan yang diserahkan di kantor Mapolsek Manguharjo tersebut diterima oleh Kapolsek Manguharjo Kompol Mujo Prajoko dan disaksikan oleh jajarannya.

Bantuan tersebut merupakan wujud nyata sinergi yang dilakukan PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun dengan kewilayahannya dalam hal ini Polsek Manguharjo. 

"Jajaran Polsek Manguharjo bukan hanya memberi dukungan keamanan di stasiun saja, tapi juga membantu mengedukasi masyarakat agar tidak bermain di sekitar rel. Termasuk juga membantu dalam mengamankan aset negara yang dikelola oleh KAI," kata Ixfan.

Melalui bantuan tersebut, pihak Daop Madiun berharap agar proses renovasi Masjid An-Nur bisa segera terselesaikan. Sehingga bisa digunakan baik oleh jajaran Polsek Manguharjo maupun masyarakat sekitar untuk beribadah.

Kapolsek Manguharjo Kompol Mujo Prajoko mengucapkan terima kasih kepada KAI Daop 7 Madiun atas perhatian dan bantuan yang diberikan. 

"Bantuan yang diberikan oleh KAI ini akan segera kami gunakan untuk mempercepat proses penyelesaian renovasi Masjid An-Nur. Sehingga bisa digunakan untuk beribadah salat Jumat dan bulan Ramadhan mendatang bisa digunakan untuk beribadah oleh jamaah dengan nyaman," kata Kompol Mujo.

Selain mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh KAI, Kompol Mujo Prajoko juga mengapresiasi penerapan protokol kesehatan ketat yang dilakukan di area perkantoran KAI Daop 7 Madiun.

Juga penerapan protokol kesehatan di stasiun, sehingga bisa mencegah penyebaran COVID-19 sesuai dengan program pemerintah.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021