Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji berpesan kepada kader yang telah dilantik oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai kepala daerah wajib mengedepankan kolaborasi dan melupakan kompetisi.

“Dalam membangun daerah, kepala daerah hendaknya merangkul semua pihak. Kompetisi telah selesai, kini saatnya berkolaborasi,” ujarnya di Surabaya, Sabtu.

Anggota Komisi Xl DPR RI asal Pemilihan Dapil Jawa Timur itu meminta para kepala daerah menyatukan kekuatan untuk kemajuan serta memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi rakyat.

"Jadikanlah kekuasaan yang digenggam sebagai kekuatan yang menolong, yaitu  menolong rakyat dari ancaman kemiskinan, menolong daerah dari ketertinggalan menuju rakyat yang sejahtera dan daerah maju," ucapnya.

Sarmuji juga mengapresiasi pelaksanaan prosesi pelantikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Jumat (26/2) yang disaksikannya melalui siaran virtual mulai sesi I hingga III.

M Sarmuji juga meminta kepala Daerah, khususnya yang diusung Golkar bisa meneruskan pendahulunya dengan prestasi gemilang.

"Sesuatu yang dianggap baik  oleh pejabat sebelumnya untuk diteruskan dan selalu mengajak masyarakat dalam pembangunan menuju kesejahteraan," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021