“Banyak sekali kerabat dan saudara yang sering bercerita bahwa mereka memanfaatkan JK-KIS untuk berobat di fasilitas kesehatan. Bahkan anak-anak saya sendiri ketika mereka sakit dan harus dibawa ke dokter saya selalu menggunakan JKN-KIS," katanya.

Seorang Ibu asal Jl Kapten Dulasim Kecamatan Kota Gresik ini pun bercerita bahwa dirinya tidak pernah merasa rugi telah mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS.

Hal ini dikarenakan program JKN-KIS ini telah banyak membantu keluarganya. Ia juga mengaku lebih antusias karena pelayanan yang diberikan BPJS Kesehatan demi kesuksesan program JKN-KIS ini sudah sangat meningkat.

“Saya merasa sangat beruntung, ini saya jadikan sebagai simpanan saya saat ada keluarga yang sakit. Walaupun saya sendiri belum pernah merasakan sendiri, tapi program ini sangat berjasa bagi suami saya dan anak-anak saya. Saya juga senang makin kesini pelayanan yang diberikan makin beragam dan memudahkan,” jelasnya (Kamis, 26/11).

Adapun pelayanan yang dimaksud Lilik adalah pelayanan administrasi seperti ubah data peserta, ubah data fasilitas kesehatan, termasuk data laporan kematian suaminya yang dilaporkan melalui program Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA). Menurutnya, program ini sangat membantu dirintya tanpa keluar rumah.

"Saya diberitahu anak saya ada pelayanan PANDAWA, yang direspon cepat dalam waktu 1x24 jam. Saya laporkan kematian suami saya. Semuanya direspon cepat, cukup WA saja ke 082130004420. Nanti banyak pilihan pelayanan lainnya. Ini sangat memudahkan saya tanpa harus keluar rumah," katanya, menjelaskan. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020