Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 Sugiri Sancoko- Lisdyarita unggul sementara dalam perolehan suara Pilkada Ponorogo 2020 versi hitung cepat yang dimuat pada laman resmi KPU https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/35.

Dalam data hitung cepat yang masuk pada Rabu malam hingga pukul 21.00 WIB, pasangan nomor urut 1 Sugiri Sancoko-Lisdyarita meraih sebanyak 45.414 suara atau 59,6 persen.

Sedangkan lawannya pasangan Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono yang merupakan calon petahana mendapat sebanyak 30.740 suara atau 40,4 persen.

Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring proses penghitungan suara yang masih berlangsung.

Pilkada Ponorogo 2020 diikuti dua pasangan calon, yakni pasangan calon nomor urut 1 Sugiri Sancoko- Lisdyarita diusung oleh PDIP, PAN, PPP, dan Partai Hanura dengan jumlah sembilan kursi DPRD Ponorogo.

Sedangkan pasangan calon nomor dua petahana Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono diusung Partai Nasdem, PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Golkar, dan PKS dengan kekuatan 36 kursi legislatif.

Dalam helatan Pilkada Ponorogo 2020, Calon Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni tidak menggunakan hak suaranya. Ipong diketahui tidak hadir mencoblos di TPS 03 Mangkujayan. Ia absen karena sakit sejak beberapa hari yang lalu. Ipong juga tidak hadir saat kegiatan Debat Publik Pilkada Ponorogo 2020 tanggal 4 Desember 2020.

Mski demikian, secara umum pelaksanaan Pilkada Ponorogo 2020 berjalan lancar dengan pengamanan ketat personel Polres Ponorogo dan Kodim Ponorogo.

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020