Relawan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyasar warga yang tinggal di kawasan perumahan menengah ke atas untuk mengingatkan agar tidak golput pada 9 Desember 2020.

"Kami akan mengingatkan warga agar memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari 'H' pencoblosan," ujar Plt Ketua DPD PSI Surabaya Yusuf Lakaseng kepada wartawan, di Surabaya, Jatim, Kamis.

Menurut dia, warga yang tinggal di perumahan menengah ke atas dikhawatirkan tidak memberikan hak pilihnya karena sejumlah alasan, terutama masih pada masa pandemik COVID-19.

Padahal, kata dia, dengan penerapan protokol kesehatan ketat ditambah waktu mencoblos yang tidak begitu lama akan berimbas pada kepemimpinan "Kota Pahlawan" ke depan.

"Karena itu kami imbau semua masyarakat Surabaya untuk datang ke TPS," ucap-nya.

Pada Pilkada Surabaya 2020, PSI memberikan dukungannya ke pasangan Eri Cahyadi-Armudji dan berkoalisi bersama PDI Perjuangan.

Pihaknya menargetkan jangkauan 50.000 rumah warga dan ratusan relawan PSI akan mendatangi rumah warga satu per satu untuk sosialisasi program, sekaligus menjadi langkah efektif mengedukasi tentang pentingnya politik gagasan.

"Ini adalah sisa dua pekan yang sangat krusial dalam pemenangan Eri-Armudji. Mesin partai sudah bergerak, termasuk seluruh kader PSI. Relawan ini menjadi amunisi tambahan demi menang di Pilkada," tutur Yusuf.

Pilkada Surabaya yang digelar 9 Desember 2020 diikuti dua pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, yaitu Eri Cahyadi-Armudji nomor urut 1 dan Machfud Arifin-Mujiaman nomor urut 2.

Pasangan nomor urut 1 diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI, serta enam partai politik nonparlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan, pasangan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai politik, yaitu PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, dan Partai NasDem serta didukung partai nonparlemen Partai Perindo.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020