Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran yang terjadi di Gedung Regional Traffic Management Centre (RTMC) Ditlantas Polda Jatim, Minggu malam (15/11).

"Penyebab kebakaran belum diketahui karena identifikasi oleh labfor sesuai instruksi Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran masih dilakukan," kata Trunoyudo di Surabaya, Senin.

Pria yang akrab disapa Truno itu mengatakan kini pihaknya juga tengah memperbaiki ruangan loket yang rusak karena dilalap inisi jago merah.

"Sudah padam api sejak semalam dan kami sedang melakukan perbaikan ruang layanan loket," katanya.

Kendati demikian, Truno memastikan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus surat-surat seperti STNK tetap buka seperti biasa dengan memanfaatkan loket lainnya.

Sementara itu, terkait jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian ini, Truno mengaku masih belum mendata. Namun, ada satu ruangan yang rusak.

"Untuk kerugian ada saru ruangan yakni ruang tunggu loket layanan STNK yang terdampak," ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran ini terjadi mulai pukul 18.30 WIB. Usai mengetahui ada kebakaran, petugas piket di lokasi langsung melakukan pemadaman dengan water cannon dan dibantu dengan PMK. Beruntung dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020