Direktorat Kepolisian Air dan Udara Kepolisian Daerah Jawa Timur (Ditpolairud Polda Jatim) memfasilitasi pembelajaran dalam jaringan (daring) bagi masyarakat pesisir dan pantai di wilayah provinsi setempat.

Direktur Ditpolairud Polda Jatim Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Arnapi mengungkapkan, salah satu fasilitas itu adalah dengan menyediakan jaringan "wifi" gratis.
 
Video oleh Hanif Nahsrullah

"Tadi pagi kami menggelar kegiatan ini di DesaTajungan, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura," katanya kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Menurut Arnapi, ada sekitar 250 anak di lingkungan masyarakat pesisir Desa Tajungan, Bangkalan, yang membutuhkan sarana dan prasarana internet untuk pembelajaran daring di masa pandemi virus corona (COVID-19).

"Sehingga kami harap fasilitas wifi yang kami berikan bisa bermanfaat bagi kegiatan belajar-mengajar anak-anak di sini," ujarnya.

Selain menyediakan wifi gratis, Kombes Pol Arnapi menandaskan, juga memasok berbagai materi buku bacaan bagi anak-anak di desa setempat melalui Pondok Baca.

"Di sela kegiatan ini, kami juga membagikan masker gratis kepada masyarakat sekitar," katanya.(*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020