Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Jawa Bali Nusa Tenggara (SKK Migas Jabanusa) bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur menggelar lomba karya jurnalistik tulis dan foto.

"Hadiah berupa barang yang totalnya mencapai Rp110 juta," ujar Kepala SKK Migas Jabanusa, Nur Wahidi, di Surabaya, Senin.

Kegiatan dalam rangka memperebutkan Piala Kepala SKK Migas Jabanusa tersebut juga diharapkan tetap bergulir pada tahun-tahun mendatang dan menjadi kalender rutin.

Menurut dia, selama ini pers telah menjadi mitra strategis SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di kawasan Jabanusa terbukti memberikan kontribusi besar dalam mendukung kegiatan hulu migas.

Selain itu, kegiatan ini untuk membangun relasi, sinergi, dan kolaborasi yang bersifat saling menguntungkan serta bermanfaat antara SKK Migas Jabanusa dan KKKS dengan masyarakat pers Jatim.

Terdapat lima tema yang disiapkan bagi jurnalis untuk menuliskan karyanya, yakni "Peluang dan Tantangan Sektor Hulu Migas di Jatim pada Masa Pandemi COVID-19", "Menggali Potensi Hulu Migas, Mempromosikan Kualitas Kesejahteraan Rakyat Jatim", dan "Jatim Bangkit, Recovery Sosial Ekonomi di Masa Pandemi COVID-19".

Kemudian, "Pengembangan Tiga Kawasan di Jatim (Gerbangkertasusila, Bromo Tengger Semeru, Selingkar Wilis dan Jalur Lintas Selatan)" serta "Peluang dan Tantangan Dimensi Sosial Budaya dalam Mempercepat Capaian Kesejahteraan Rakyat Jatim".

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menambahkan persyaratan peserta yakni jurnalis media cetak dan daring yang berdomisili di wilayah Jabanusa serta medianya telah terverifikasi administrasi Dewan Pers.

Setiap peserta, kata dia, bisa mengirimkan maksimal tiga karya tulis atau foto kepada panitia lomba, dan sudah pernah termuat mulai 1 Januari 2020 sampai 16 November 2020.

"Karya harus sudah diterima panitia paling lambat 20 November 2020 dan dikirim dalam bentuk fisik rangkap emat ke alamat Sekretariat PWI Provinsi Jatim, Jalan Taman Apsari 15-17 Surabaya," katanya.

Khusus peserta dari media daring, lanjut dia, disertakan link bukti karya tulis atau foto pemuatan.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020