Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Sarmuji mengingatkan  kalangan orang tua untuk menyempatkan diri  mendongeng kepada anak-anaknya menjelang tidur karena hal tersebut sangat penting dalam rangka menanamkan budaya literasi sehingga Indonesia ke depan menjadi negara maju.

“Sekarang sangat berkurang budaya  (mendongengkan anak sebelum tidur)  itu. Padahal ini sangat penting,” ucap anggota DPR RI tersebut di Surabaya, Selasa.

Menurut dia, jika budaya literasi diajarkan sejak usia anak-anak, maka diyakini Indonesia ke depan menjadi negara sangat maju.

Oleh karena itu,  Golkar  dalam rangka Hari Anak Nasional 2020  beberapa waktu lalu menggelar lomba karya tulis cerita anak dan telah diumumkan nama-nama pemenangnya.  Ia tak menyangka perhatian masyarakat untuk mengikuti  lomba  cukup besar, terbukti ada  1.350 pendaftar. 

Selain budaya mendongeng, Sarmuji juga berharap budaya gemar membaca tidak ditinggalkan meski saat ini memasuki era digital. “Tugas kita sebagai orang tua harus membiasakan anak-anak tak meninggalkan budaya membaca,” ujarnya. (*)

 

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020