Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengingatkan pentingnya pekerja mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan karena bisa memberikan dampak positif, terutama bagi keluarga.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Kediri mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang selama ini sudah memberikan manfaat yang banyak," katanya saat penandatanganan nota kesepahaman dengan BPJS Ketenagakerjaan di Kediri, Jumat.

Pemerintah kota setempat, katanya, memang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan terkait dengan jaminan tersebut, karena para pekerja bisa terbantu ketika terjadi kecelakaan kerja.

"Kami juga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sehingga pekerja di Pemerintah Kota Kediri maupun yang ada di RT/RW itu apabila ada yang kecelakaan kerja, ada yang meninggal itu dikaver oleh BPJS Ketenagakerjaan, sehingga ada manfaat lebih untuk menyambung hidup bagi keluarga yang ditinggal," ujar dia.

Menghadapi pandemi COVID-19, ia juga mengajak semua pihak, termasuk BPJS Ketenagakerjaan, untuk berkolaborasi.

Ia memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan berupa 1.000 paket bahan pokok untuk warga terdampak COVID-19 di Kota Kediri.

Kegiatan itu diselenggarakan di Balai Kota Kediri. Selain itu, juga terdapat penyerahan santunan jaminan kematian dan jaminan hari tua serta beasiswa kepada ahli waris penerima manfaat.

"Di Kota Kediri masalah pandemi ini membawa kita untuk berevaluasi bahwa ternyata kita dimusuhkan virus yang tidak kelihatan kita sudah berantakan. Tidak hanya di sini saja tapi di seluruh dunia. Jadi banyak hal yang sebenarnya saat ini membuka pikiran kita bahwa sangat penting sekali berkolaborasi. Maka dari itu, kita perlu berpikir bagaimana supaya ke depan semuanya bisa terkaver," ujar dia.

Ia juga terimakasih atas bantuan yang telah diberikan.

"Saya mengucapkan terima kasih karena BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan kepada pemkot untuk masyarakat kita yang terdampak COVID-19 di Kota Kediri. Ada 1.000 paket yang diberikan kepada Pemkot Kediri dan insyallah nanti akan kami salurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Dan bantuan ini bisa membantu warga yang terdampak. Mudah-mudahan apa yang dilakukan saat ini, MoU (nota kesepahaman) penandatangan ini memberikan dampak positif bagi kita semua terutama untuk kemaslahatan masyarakat kita," kata Mas Abu, sapaan akrabnya.

Deputi Direktur Wilayah Jawa Timur BPJS Ketenagakerjaan Dodo Suharto menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Kediri terhadap penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan di daerah itu.

"Harapan kami seluruh pekerja di Kota Kediri dapat terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan. Dalam kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan empati kami, menyampaikan bantuan bahan pokok yang kami mohon bisa disalurkan kepada warga di Kota Kediri sehingga bisa terbantu pada saat menghadapi pandemi COVID-19," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Sekretaris Daerah Kota Kediri, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Kepala Pelaksana harian BPBD, Pelaksana Tugas Kepala Dinkop UMTK, perwakilan dari Dinas Sosial Kota Kediri, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kediri serta ahli waris penerima manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020