Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar beserta istrinya Ferry Silviana Abu Bakar ikut mempromosikan produk UMKM asal Kota Kediri, Jawa Timur, lewat jejaring sosial pribadi yakni Instagram, sebagai bentuk dukungan agar UMKM terus semangat di tengah pandemi COVID-19.

Wali Kota Kediri dan Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mempromosikan dengan lengkap seperti rasa makanan, cara pemesanan, dan juga media sosialnya dalam instagram live akun @Abdullah_abe dan @feronicas yang berdurasi dua jam. 

Terdapat sekitar 60 produk yang diulas. Produk UMKM pun beragam seperti makanan, kerajinan, tanaman, fesyen namun bukan baju ataumasker dan juga bukan kosmetik. 

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada semua UMKM yang sudah mengirimkan produknya beserta harapannya.

"Nanti kami adakan lagi acara seperti ini untuk UMKM yang ada di Kota Kediri. Mereka yang belum kebagian nanti kami adakan acara lagi dan yang sudah direview hari ini jangan ikut dulu, kasih kesempatan yang belum. Mudah-mudahan ini bisa membangkitkan perekonomian Kota Kediri," kata Mas Abu, sapaan akrabnya, Jumat. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana mengungkapkan alasan melakukan ulasan produk UMKM tersebut. 

"Ini bentuk perhatian khusus kami kepada pelaku UMKM. Mungkin selama masa pandemi jualannya jadi seretlah atau dengan segala macam persoalan dan semoga dengan ini diketahui oleh banyak orang  penjualannya bisa bagus lagi," kata Bunda Fey, sapaan akrabnya. 

Lebih lanjut, Bunda Fey juga menuturkan bahwa review dengan tajuk #UMKMKediriBangkit tersebut akan dilakukan lagi, mengingat masih banyak produk UMKM yang belum terpromosikan, sehingga mereka akan dihubungi kembali. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020