Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya memberikan bantuan bagi warga terdampak COVID-19 melalui Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Bantuan berupa 20 ton beras, 20 ribu masker, dan 5.000 sabun cuci tangan itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya, Alim Markus kepada Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran di Mapolda setempat, Kamis.

"Bantuan yang diserahkan ini dalam rangka mencegah dampak sosial yang diakibatkan COVID-19 di Jawa Timur," kata Alim Markus yang merupakan pemilik bisnis Maspion Grup itu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran menyampaikan apresiasinya kepada Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya.

Dia memastikan sejumlah bantuan yang diterima tersebut akan didistribusikan ke masyarakat melalui kampung tangguh agar penyalurannya tepat sasaran.

"Terima kasih kepada Bapak Alim Markus selaku Ketua Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya dan selaku CEO PT Maspion yang sudah memberikan bantuan ini," ujarnya.

"Nantinya, ini akan kami berikan ke masyarakat dan anggota polisi melalui kampung tangguh sehingga penyaluran distribusinya bisa tepat," kata jenderal bintang dua tersebut. (*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020