PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ponorogo, Jawa Timur menyiagakan 90 petugas untuk menghadapi pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 2020,  guna lebih meningkatkan keandalan pasokan listrik.

Manager UP3 Ponorogo, Redi Zusanto dalam siaran persnya di Surabaya, Selasa mengatakan, sebanyak 90 personel itu tersebar di empat wilayah kerja PLN UP3 Ponorogo, yakni ULP Ponorogo, Balong, Pacitan dan Trenggalek. 

Ia mengatakan, penyiagaan juga dilengkapi dengan alat penunjang yang berjumlah 16 unit serta kendaraan pendukung 20 unit di antaranya truck dan pick up. 

"Selanjutnya, akan dilakukan checklist kondisi peralatan kerja, yang mana untuk memastikan kelayakan peralatan yang akan digunakan oleh petugas," kata Redi kepada wartawan.

Ia mengatakan, fokus penyiagaan personel dilakukan di tempat-tempat ibadah serta kawasan lingkungan masyarakat, agar tidak terjadi pemadaman.

"Di masa COVID-19 ini, petugas lapangan juga diwajibkan untuk melaksanakan protokol kesehatan serta keselamatan kerja sesuai aturan yang berlaku, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan menyuci tangan setelah kerja," katanya.

Ia berharap, penyiagaan petugas ini bisa meningkatkan keandalan pasokan listrik di Hari Raya Idul Fitri, meski di tengah pandemi.  (*)




 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020