Asuransi Astra Kediri, Jawa Timur, menyalurkan sebanyak 125 paket bahan pokok kepada warga kurang mampu, sebagai bantuan kepada warga di tengah pandemi corona.

Branch Head Asuransi Astra Kediri Michael Stefan mengemukakan situasi pandemi seperti saat ini merupakan pengalaman pertama bagi sebagian besar masyarakat dunia, tidak terkecuali Indonesia. Di tengah kondisi yang tidak pasti, satu sama lain tergerak untuk saling melindungi, saling membantu dengan berbagai cara maupun bentuk.

"Kami juga turun tangan memberikan 'peace of mind' kepada masyarakat yang membutuhkan dengan menyalurkan dana sosial peserta Asuransi Astra Syariah dalam bentuk 125 paket bahan pokok yang diberikan kepada warga membutuhkan yang tinggal di sekitar kantor cabang," katanya di Kediri, Senin.

Ia mengatakan isi paket bahan pokok itu antara lain beras, gula pasir, minyak goreng, kecap manis, tepung terigu, susu bubuk, dan mi instan. Bantuan itu diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan yang tersebar di RT 01, RT 03, RT 04, RW 02, Kelurahan Pocanan, Kota Kediri.

Ia menambahkan, Asuransi Astra menyadari bahwa keberhasilan mempertahankan bisnis hingga saat ini tidak lepas dari dukungan masyarakat, oleh karena itu sebagian besar paket bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat di lingkungan terdekat baik kantor pusat maupun kantor cabang Asuransi Astra sebagai ungkapan terima kasih perusahaan atas dukungan masyarakat yang selama ini diberikan.

Ia berharap bantuan itu meringankan warga terutama yang terdampak. Di Kelurahan Pocanan, Kota Kediri, banyak warga yang menjadi wirausaha, namun karena pandemi corona usaha mereka terkendala, tidak bisa berjualan lagi.

"Di masa pandemi seperti saat ini kita diingatkan kembali dengan budaya yang sejak dulu sudah ada dalam kehidupan masyarakat Indonesia, yaitu budaya gotong royong. Sudah sepatutnya kita saling membantu agar kita semua dapat melalui masa pandemi dengan selamat. Semoga paket bantuan ini diterima dengan baik," ujar Michael.

Adapun penyerahan paket bahan pokok tersebut secara simbolis dilakukan oleh Branch Head Asuransi Astra Kediri Michael Stefan kepada Ketua RT setempat. Hadir pula Lurah Pocanan Kota Kediri Oryza Mahendrajaya dalam acara tersebut.

Lurah Pocanan Kota Kediri Oryza Mahendrajaya mengaku sangat terimakasih dengan bantuan yang diberikan untuk warganya tersebut.

"Kami berharap ini bisa membantu warga. Bantuan itu akan diberikan kepada warga yang membutuhkan," kata Lurah Oryza.

Selain di Kediri, Asuransi Astra juga menyalurkan paket bahan pokok yang seluruhnya tersebar di 28 titik, 27 kota di seluruh Indonesia.

Paket bahan pokok tersebut diberikan secara bertahap sepanjang bulan Mei 2020 tersebut diberikan oleh Asuransi Astra baik secara mandiri maupun bergabung dengan beberapa lembaga jasa keuangan Astra Financial. Seperti ACC Kediri yang juga menyalurkan 100 paket bahan pokok di Kelurahan Tinalan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Adapun total paket sembako yang didonasikan Asuransi Astra selama situasi pandemi ini berjumlah 10.000 paket dengan total donasi sebesar Rp2 miliar. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020