Warga terdampak COVID-19 yang masuk golongan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Surabaya, Jawa Timur, mendapat bantuan 1.000 paket sembako untuk tahap kedua dari DPD Partai NasDem Surabaya.

Ketua DPD Nasdem Surabaya Robert Simangunsong, di Surabaya, Sabtu, mengatakan di tengah pandemi COVID-19 dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Surabaya yang diperpanjang hingga 25 Mei 2020, banyak masyarakat  yang penghasilannya menurun dan bahkan tidak mempunyai pendapatan. 

"Sebagai bentuk kepedulan dan rasa empati kepada masyarakat, maka Nasdem membagikan paket sembako kepada warga terdampak. Saat ini kami sudah packing untuk 1.000 paket berisi beras, minyak goreng, gula dan uang tunai," kata Robert di saat pembagian sembako dan uang kepada warga terdampak di kantor DPD Surabaya Jalan Raya Arjuna 65, Surabaya, Sabtu.

Robert berharap paket sembako tersebut bermanfaat bagi warga Surabaya yang terdampak COVID-19.  Untuk kali ini, lanjut dia, paket sembako diditujukan untuk warga di Kecamatan Sawahan Surabaya.

Selama ini, lanjut dia, Partai NasDem Surabaya selalu siaga sejak adanya wabah virus corona jenis baru (COVID-19) di Surabaya, yakni dengan melakukan aksi-aksi penyemprotan disinfentan di lingkungan masyarakat.

Meski demikian, lanjut dia, dalam pembagian paket sembako, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jaga jarak fisik, memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menggunakan cairan pembersih tangan.

"Jadi kita tetap berupaya menjaga jarak bagi masyarakat yang menerima bantuan dari Partai Nasdem," ujaranya.

Untuk itu, ia berharap agar pandemi COVID-19 ini segara berakhir sehingga warga Surabaya bisa beraktivitas dengan normal seperti sebelumnya. (*)





 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020