Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Madiun, Jatim membagikan bantuan bahan pangan kepada warga yang terdampak wabah penyebaran virus corona atau COVID-19.

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Madiun Tito Hartono di Madiun, Sabtu mengatakan bantuan pangan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

"Bantuan pangan ini bertujuan meringankan beban para pekerja yang kehilangan mata pencahariannya karena penyebaran COVID-19. Harapannya bermanfaat bagi penerima agar selalu menjaga kesehatannya dan memutus rantai penyerbaran corona," kata Tito.

Adapun, sasaran bantuan tersebut diberikan kepada tukang becak, tukang ojek daring (online), petugas kebersihan, pekerja bangunan, dan warga lannya yang membutuhkan di wilayah sekitar Stasiun Madiun, Terminal Madiun, dan lingkungan sekitar Kantor BPJAMSOSTEK Madiun.

Pembagian bantuan pangan tersebut dilakukan dengan melibatkan Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK yang bersinergi dengan manajemen "Melawan COVID-19" pada hari Rabu (29/4/2020). 

Ada sebanyak 100 paket bahan pangan yang dibagikan. Setiap paket terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, sarden, susu kaleng, dan mie instan.

"Selain paket bahan pangan, BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Madiun dan Serikat Pekerja BPJAMSOSTEK juga membagikan masker sebagai upaya mendukung pemerintah terkait penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ia berharap bantuan pangan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat dan membantu masyarakat serta pekerja yang berdampak langsung atas musibah pandemi COVID-19. (*)

 

Pewarta: Louis Rika Stevani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020