Fakultas Ekonomi Universitas Madura (Unira) Pamekasan, Jawa Timur, Senin, menggelar aksi bagi-bagi sembako dan masker kepada warga terdampak COVID-19 di wilayah itu.

"Aksi bagi-bagi sembako ini terselenggara berkat kerja sama antara FE Unira dengan sejumlah perusahaan yang ada di Madura ini," kata Dekan Fakultas Ekonomi Unira Pamekasan Dr Gazali.

Salah satu perusahaan yang berperan membantu kegiatan baksi sosial itu adalah PT Marinal Indoprima, yakni perusahaan ekspor ikan teri dan Usaha Dagang (UD) Basaraya.

Menurut Gazali, aksi baksi sosial bagi-bagi sembako dan masker kepada warga di sekitar kampus itu, sebagai bentuk komitmen perguruan tinggi atas dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 itu.

Dosen ilmu ekonomi Unira ini lebih lanjut menjelaskan, pandemi corona yang terjadi saat ini, telah menyebabkan perekonomian masyarakat melemah karena berbagai bentuk keramaian, seperti berkumpul dengan banyak orang dilarang, di samping harus menjaga jarak sosial.

Padahal, menurut dia, sektor ekonomi selalu membutuhkan keramaian.

"Maka menjadi wajar, jika sektor ekonomi terganggu dengan kebijakan tersebut. Oleh karenanya, kami berupaya menggugah kepedulian sebagian pengusaha di Madura ini untuk bisa berbagi kepada warga yang terdampak COVID-19 tersebut," kata Gazali.

Selain membagi-bagikan sembako dan masker, Unira juga menyampaikan imbauan secara langsung kepada masyarakat agar memperhatikan dan mengikuti anjuran pemerintah terkait upaya pencegahan COVID-19.

Mahasiswa Unira mengimbau masyarakat untuk sering mencuci tangan menggunakan sabun, tetap berada di rumah, selalu menggunakan masker apabila terpaksa keluar rumah dan menghindari membuat kerumunan di tempat umum.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020