Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri, Jawa Timur, membagikan ratusan botol sabun cair kepada warga yang bisa dimanfaatkan untuk mencuci tangan demi menjaga kebersihan guna mencegah corona.

"Jumlahnya ada sekitar 400 botol. Jadi, kami sosialisasi edaran antisipasi dan pencegahan virus corona sekaligus membagikan sabun untuk warga," kata Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) Satpol PP Kota Kediri Nur Khamid di Kediri, Selasa.

Sabun cair itu dibagikan kepada warga di sejumlah titik jalan wilayah Kota Kediri. Mereka juga diberi edukasi terkait dengan cara mencuci tangan yang baik agar terhindar dari virus. Diharapkan, masyarakat menjadi lebih mengerti dan mau menjaga diri agar tidak terjangkit virus.

Di Kota Kediri, pemkot juga telah menyediakan puluhan gentong air sebagai sarana cuci tangan, demi membiasakan masyarakat menjaga kebersihan, mencegah penyebaran virus corona. 

Di fasilitas umum lainnya juga disediakan alat cuci tangan, seperti pasar, terminal dan tempat lainnya. Diharapkan, di Kediri terbebas dari kasus virus corona. (*) 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020