Sebanyak 20 orang anggota DPRD Situbondo, Jawa Timur, Kamis, menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan lainnya, guna memastikan bebas dari virus corona (COVID-19), karena sehari sebelumnya wakil rakyat itu baru datang kunjungan kerja di Jakarta.

"Sebenarnya pemeriksaan suhu tubuh dan kesehatan anggota DPRD dan enam orang staf Sekretariat DPRD ini inisiatif kami, guna memastikan bebas COVID-19, karena kami baru datang kunjungan kerja dari Jakarta," ujar Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi di Situbondo, Kamis.

Ia mengemukakan, dari 20 orang anggota DPRD yang melakukan kunjungan kerja ke DPRD DKI Jakarta itu, sebanyak 15 orang di antaranya Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan lima anggota lainnya dari Badan Kehormatan (BK).

Menurut ia, permintaan pemeriksaan kesehatan wakil rakyat itu dilakukan, karena lokasi yang menjadi tujuan kunjungan kerja di Jakarta merupakan daerah terdampak virus corona.

"Alhamdulillah, dari hasil pemeriksaan suhu tubuh seluruh anggota DPRD yang kunjungan kerja ke Jakarta beberapa hari lalu, insya-Allah sehat semua," kata politikus PKB itu.

Dari pantauan, 20 anggota DPRD dan enam staf Sekretariat DPRD Situbondo secara bergantian diperiksa kesehatannya oleh tim medis dari Dinas Kesehatan setempat.

Selain itu, sejumlah anggota DPRD lainnya bergotong-royong bersih-bersih kantor dan juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020