Sebuah toko swalayan Alfamart di Kecamatan Mlanding, Situbondo, Jawa Timur, Jumat dini hari, dibobol kawanan pencuri bercadar dan pelaku berhasil menggasak uang tunai serta seratusan bungkus rokok berbagai merek.

Dari rekaman CCTV, pelaku yang diketahui berjumlah dua orang ini, juga sempat berusaha membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang ada di dalam toko.

"Untuk di mesin ATM, pelaku juga merusak namun tidak berhasil membobol brangkas," ujar Kapolres Situbondo AKBP Sugandi kepada wartawan di Situbondo, Jumat.

Di lokasi kejadian  polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang diduga milik pelaku, seperti kunci sepeda motor dan gembok yang digunakan pelaku untuk membobol brangkas ATM.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara dan jejak pelaku, katanya, kawanan pencuri ini diperkirakan masih pemula. Selain pelaku meninggalkan lokasi sebelum berhasil membobol mesin ATM maupun brangkas, pelaku bercadar itu juga meninggalkan jejak.

"Sampai saat ini, petugas opsnal telah melakukan pengejaran. Dan kami juga mengamankan CCTV yang ada di TKP untuk kepentingan penyelidikan," kata mantan Kapolres Pacitan itu.

Menurut informasi, dalam aksinya dua pelaku bercadar itu memanjat atap toko dan masuk ke toko dengan cara membobol plafon. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020