Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Kombes Pol Sumardji dimutasi menjadi Kapolresta Sidoarjo menggantikan Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang menduduki jabatan Dirreskrimum Polda Riau.

"Iya benar, Pak Sumardji jadi Kapolresta Sidoarjo sesuai data yang dikirim," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, di Mapolda setempat, di Surabaya, Selasa.

Truno mengatakan, Sumardji selain menjabat COO Bhayangkara FC sebelumnya menjabat Wadirpolairud Polda Metro Jaya.

Perwira dengan tiga melati emas di pundak itu belum membeberkan secara rinci kapan Sumardji mulai menjabat Kapolresta Sidoarjo. Tapi yang jelas sesegara mungkin.

Selain Kapolresta Sidoarjo, Truno menyampaikan ada beberapa kapolres di lingkungan Polda Jatim juga dimutasi, seperti halnya Kapolres Jember AKBP Alfian Nurizal jadi Wakapolres Metro Bekasi. 

Pengganti AKBP Alfin adalah AKBP Aris Supriyono yang sebelumnya menjabat Kapolres Brebes, Polda Jawa Tengah.

Selanjutnya Kapolresta Blitar AKBP Budi Hermanto jadi Wadirresnarkoba Polda Kalsel. Jabatan Kapolresta Blitar dijabat oleh AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya yang Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Adapun pejabat utama (PJU) Polda Jatim yang dimutasi antara lain Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Sentosa Ginting yang menjadi Penyidik Tindak Pidana Madya TK. Ii Bareskrim Polri. 

Jabatannya digantikan Kombes Pol Cornelis Mangaron Simanjuntak yang sebelumnya menjabat Dirresnarkoba Polda NTT.

"Mutasi di tubuh Polri adalah kebutuhan organisasi serta bagian dari Kebijakan program Kapolri dalam hal Promoter menuju sumber daya manusia yang unggul. Ini sebagai penyegaran di tubuh organisasi Polri," kata Trunoyudo. (*)
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2020