Toko UFO Electronics yang berlokasi di Jalan Kertajaya Nomor 149, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu siang, terbakar.

"Tadi kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ini sudah padam tinggal pembahasan dan pengeluaran asap," kata Kasi Pengendali Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Gatot Priambodo saat melakukan pemadaman di Toko UFO Electronics.

Menurut dia, ada belasan mobil pemadam kebakaran dan bronto skylift milik Dinas Pemadam Kebakaran yang diterjunkan ke lokasi kejadian. "Tadi ada sekitar 12 sampai 16 mobil pemadam kebakaran, kemungkinan bertambah lagi," katanya. 

Untuk mempermudah proses pemadaman, sejumlah petugas keamanan sempat menutup sementara Jalan Kertajaya menuju Jalan Manyar Kertoarjo sisi timur.

Gatot mengatakan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Hanya saja, lanjut dia, sejumlah barang-barang elektronik seperti TV, kulkas dan lainnya di toko UFO terbakar. "Tapi sebagian barang sudah kita angkuti ke luar," katanya. 

Mengenai penyebab pasti kebakaran belum bisa diketahui. Namun, ia memperkirakan akibat kebakaran tersebut karena korsleting listrik.

Selain petugas Pemadam Kebakaran (PMK), sejumlah petugas juga ikut membantu evakuasi di lokasi kejadian, seperti Satpol PP, Linmas, Polsek Gubeng,  Polrestabes Surabaya, TNI, Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI) dan lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga terlihat memimpin pemadaman di lokasi kebakaran UFO.  Risma tampak sesekali memberikan perintah melalui HT yang dipegangnya.
Bahkan tidak jarang Risma terlihat membantu petugas pemadam kebakaran di lokasi 

"Bu Risma mengikuti pemadaman api dari awal sampai akhir. Kebetulan tadi Bu Risma mengawasi perantingan pohon di Kertajaya atau dekat Unair, jadinya langsung cepat ke lokasi," kata Gatot. (*)


 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019