PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menggelar gemerlap hadiah undian Simpeda untuk mendorong peningkatan dana pihak ketiga (DPK) di bank milik Pemprov Jatim tersebut.

Komisaris Utama Bank Jatim, Akhmad Sukardi dalam keterangannya di Surabaya, Minggu, mengatakan kegiatan gemerlap undian Simpeda diselenggarakan di beberapa kabupaten /kota di Jawa Timur, dan sebagai salah bentuk apresiasi kepada para nasabah yg sudah loyal dengan Bank Jatim.

Kabupaten/kota yang dibidik masing-masing Kabupaten Lumajang dan Kota Malang, kemudian Mojokerto yang turut diikuti 8 cabang yakni Bank Jatim Cabang Mojokerto, Sumenep, Kangean, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Sidoarjo, dan Gresik.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Forkopimda Kota Mojokerto atas support yang diberikan sehingga acara berjalan lancar," katanya.

Sementara itu, selama semester I DPK Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan 17 persen (YoY) yaitu sebesar Rp57,93 triliun. Pertumbuhan ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat kepada Bank Jatim meningkat.

Selain itu pencapaian DPK diperkuat dengan CASA rasio Bank Jatim sebesar 69,62 persen (selama lebih dari 15 tahun, CASA rasio Bank Jatim berada di  atas 65 persen).

"Masyarakat dan para nasabah Bank Jatim yang ikut dalam program ini memperebutkan total hadiah Rp12,65 miliar," katanya.

Keikutan nasabah, kata Sukardi diikutkan secara otomatis, yakni yang memiliki saldo minimal Rp1 juta akan mendapatkan 1 kupon yang  akan diikutkan dalam undian.

"Nasabah masing-masing cabang akan diikutkan undian dengan hadiah kesatu mendapatkan uang tunai Rp100 Juta, dan hadiah undian kedua sebesar Rp50 Juta. Dan seluruh nasabah di Jawa Timur juga akan mendapatkan kesempatan meraih Hadiah Grand Prize sebesar Rp500 juta," katanya.

Sementara itu, sebagai informasi, tabungan Simpeda merupakan produk unggulan seluruh Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI) di mana pemilik rekening tabungan SIMPEDA mendapat kesempatan mengikuti undian 3 kali dalam setahun yang terdiri dari 2 kali undian nasional dan 1 kali undian regional. (*)

 

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019