Dinas Pariwisata Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu, menghadirkan penyanyi pop populer Astrid Sartiasari  di acara Festival Rengganis guna menyemarakkan tahun kunjungan wisata 2019.

Astrid tampil di acara Festival Rengganis yang digelar di lereng Gunung Argopuro, Desa Baderan, Kecamatan Sumbermalang, ini menghipnotis para pengunjung sejak sore menunggu di lokasi kegiatan promosi wisata baru itu.

Penampilan Astrid sangat memukau, bahkan mampu menghangatkan suasana pegunungan yang cukup dingin saat penyanyi pop ini membawakan lagu yang pernah hits.

Awal membuka acara Festival Rengganis, Astrid melantunkan lagunya yang berjudul "Tentang Rasa", dan para penonton yang hadir seperti semakin terbawa perasaan ketika penyanyi pop wanita ini membawakan lagu "Mendua".

"Saya sangat terpukau melihat pesona wisata Plaza Rengganis ini," kata Astrid, sebelum meninggalkan panggung acara Festival Rengganis dan membawakan tujuh lagu terbaiknya.

Astrid mengaku tampil di lereng Gunung Argopuro dengan suhu udara cukup dingin menjadi pengalaman terindah, dan Plaza Rengganis bukan saja menyimpan pesona alam menakjubkan melainkan juga menyimpan legenda sejarah.

"Kegiatan ini sangat berkesan bagi saya, dan tempatnya bagus. Dan saya jarang sekali tampil di wilayah pegunungan yang suhunya sangat dingin. Ini menyenangkan sekali, saya bisa konser di tempat terbuka (out door) di pegunungan," katanya.

Tak lupa Astrid juga mengajak wisatawan berkunjung ke Plaza Rengganis Situbondo, dan bahkan penyanyi kelahiran 1982 ini juga merekomendasikan wisatawan datang ke objek wisata yang ada di lereng Gunung Argopuro tersebut.

"Saya rekomendasikan wisatawan yang menyukai wisata alam agar datang ke tempat ini," ucap pelantun "jadikan aku yang kedua" ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Situbondo, Sofwan Hadi mengatakan kegiatan Festival Rengganis dengan menghadirkan penyanyi pop Astrid Sartiasari tidak lain guna menyemarakkan tahun kunjungan wisata 2019.

"Ke depan kami akan terus menggelar kegiatan-kegiatan seperti ini di sejumlah objek wisata yang ada di Situbondo," kata Sofwan, panggilan akrabnya.

Plaza Rengganis merupakan objek wisata baru yang menawarkan pemandangan alam pegunungan, yang lokasinya berada di lereng Gunung Argopuro. (*)

Video Oleh Novi Husdinariyanto
 

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019