Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, hingga kini belum menetapkan calon legislatif l terpilih periode 2019-2024 hasil Pemilu 17 April lalu.

"Penetapan caleg terpilih belum kami lakukan, karena kami masih fokus pada pelaksanaan rekapitulasi di tingkat provinsi," kata Komisioner KPU Pamekasan Moh Subhan per telepon, Jumat malam.

Subhan mengemukakan hal ini untuk mengklarifikasi beredarnya nama-nama caleg terpilih di berbagai jejaring sosial whatshapp dan facebook dari lima daerah pemilihan (dapil) di Kabupaten Pamekasan.

Data yang beredar di jejaring sosial itu menyebutkan bahwa Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan partai politik terbanyak mendapatkan dukungan masyarakat, sehingga kader partai yang akan menjadi wakil di DPRD Pamekasan lebih banyak dari partai politik peserta pemilu lainnya.

PPP meraih 12 kursi, lalu terbanyak kedua adalah PKB dengan 7 kursi, Demokrat (6), PKS (5), Gerindra (4), Partai Golkar dan PBB sama-sama memperoleh tiga kursi.

Selanjutnya Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), masing-masing dua kursi, dan terakhir Partai Perindo raih satu kursi.

Pewarta: Abd Aziz

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019