Perusahaan pembiayaan merasakan ketatnya persaingan dalam merebut konsumen di berbagai bidang usahanya sehingga dituntut untuk terus berinovasi.

Kepala Wilayah Area Jawa Timur Adira Finance Sugeng Hariadi kepada wartawan di Surabaya, Jumat, mengakui persaingan usaha pembiayaan di tingkat nasional beberapa tahun terakhir semakin berat.

Dia mencontohkan sepanjang tahun lalu Adira Finance menargetkan pembiayaan konsumen di berbagai bidang usahanya senilai Rp4,1 triliun namun hanya terealisasi senilai Rp4 triliun.

Sugeng mengatakan Adira Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia, khususnya di bidang otomotif maupun nonotomotif seperti barang-barang elektronik, pembiayaan sekolah, biaya nikah, renovasi rumah dan lain sebagainya.

"Tahun 2019 ini Adira Finance menargetkan pembiayaan konsumen tumbuh 10 persen dari tahun lalu baik di bidang otomotif maupun nonotomotif," katanya.

Dia mendorong agar serapan pembiayaan tersebut sepanjang tahun ini mencapai target maka harus ada inovasi dari pihak perusahaan demi menarik minat banyak konsumen.

Salah satunya tahun ini Adira Finance melucurkan program "Harinya Cicilan Lunas" (Harcilnas) bagi para konsumen yang berlaku secara nasional.

Sugeng menjelaskan Harcilnas adalah program undian berhadiah yang ditujukan bagi konsumen baru mataupun yang masih aktif memiliki pembiayaan berupa otomotif maupun nonotomotif di Adira Finance.

Adira Finance, lanjut dia, sejak 1 Februari lalu hingga 31 Oktober mendatang mengundi para konsumennya untuk mendapatkan hadiah berupa pelunasan cicilan.

"Kami berikan hadiah terhadap 1.000 konsumen yang diundi setiap bulan sejak 1 Februari hingga 31 Oktober mendatang berupa pelunasan cicilan," ucapnya.

Hadiah pelunasan cicilan yang diberikan Adira Finance terhadap para konsumennya dalam program ini beragam, yaitu mulai dari pelunasan seluruh sisia pokok pembayaran cicilan terhadap 250 konsumen dan pelunasan satu bulan pembayaran cicilan terhadap 750 konsumen.

"Setiap bulan kami undi sejak 1 Februari hingga 31 Oktober mendatang. Pengumuman konsumen yang mendapat undian ini bisa dilihat di `website` resmi Adira Finance," ujar Sugeng.

Dia meyakini dengan inovasi menggelar program undian seperti ini Adira Finance akan mampu bersaing meraup banyak konsumen dengan perusahaan pembiayaan lainnya. "Kami juga rutin menggelar kegiatan pameran di berbagai tempat untuk menarik minat konsumen," katanya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019