Surabaya (Antaranews Jatim) - Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Maruli Hutagalung mengingatkan masyarakat Indonesia untuk selalu mencintai produk-produk dalam negeri di setiap sosialisasinya.

“Setiap berkeliling, selalu saya ingatkan agar kita mencintai dan menggunakan produk-produk Indonesia,” ujarnya ketika ditemui di Surabaya, Minggu.

Ia mengaku kerap berkeliling ke sentra-sentra industri di berbagai tingkatan, mulai kecil, menengah hingga atas di sejumlah daerah di Jatim.

Salah satu sosialisasi dilakukannya di hadapan ribuan buruh PT Maspion pada Sabtu (16/2), sekaligus berkeliling ke sejumlah pabrik-pabrik pembuat alat perabotan rumah tangga tersebut.

Bahkan, caleg DPR RI asal Partai NasDem itu didampingi langsung oleh bos PT Maspion, Alim Markus.

Selain berkeliling, Maruli dan Alim Markus menggelar diskusi yang diikuti buruh-buruh setempat membahas persoalan pekerja hingga upaya pencegahan kasus korupsi.

Maruli juga bercerita bagaimana pengalaman hidupnya, termasuk menjadi buruh pabrik saat lulus STM (sekarang SMK) jurusan listrik, kemudian menjadi tukang kebun saat merantau ke Nusa Tenggara Timur.

“Banyak pelajaran hidup yang bisa diambil, antara lain kerja keras dan rajin. Tapi jangan dilupakan kreatif serta inovatif. Semoga kehidupan kita semua semakin membaik,” katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019