Kediri (Antaranews Jatim) - Kota Kediri, Jawa Timur, menjadi tuan rumah dalam kompetisi bola voli profesional Proliga 2019 yang akan dilaksanakan mulai 8-10 Februari 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Jayabaya Kota Kediri. 
    
Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Kediri Nur Muhyar mengemukakan Kota Kediri telah ditunjuk sebagai tempat penyelenggara kompetisi bola voli tingkat nasional ini. Untuk itu, Pemerintah Kota Kediri harus mempersiapkan kebutuhan standar yang dibutuhkan. 

"Kota Kediri hanya sebagai venue untuk kebutuhan pertandingan. Nanti untuk kegiatan sepenuhnya akan ditangani oleh penyelenggara Proliga 2019," kata Nur Muhyar di Kediri, Kamis.
    
Proliga merupakan kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia. Kompetisi tersebut berlangsung mulai 8 Desember 2018 hingga 23 Februari 2019 dan diselenggarakan di delapan kota di Indonesia yaitu Yogyakarta, Gresik, Bandung, Palembang, Pekanbaru, Surakarta, Malang dan Kota Kediri.
    
Nur mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan panitia lokal serta PBVSI terkait dengan agenda Proliga 2019 tersebut. Rapat tersebut penting dilakukan untuk persiapan pertandingan, dengan harapan pertandingan bisa berlangsung dengan lancar. 
    
Sedangkan, untuk koordinasi dengan panitia lokal, dilakukan dengan berbagai pihak, misalnya Dinas Perhubungan Kota Kediri, Satpol PP Kota Kediri untuk mengamankan ketika acara berlangsung. 
    
Untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kediri untuk memperbaiki dan mengontrol fasilitas seperti lampu, Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri untuk membersihkan sampah-sampah, hingga Bagian Humas dan Protokol beserta Dinas Kominfo Kota Kediri terkait dengan publikasi acara Proliga 2019 ini serta sejumlah pihak yang lainnya. 
    
Sementara itu, Pejabat Humas Proliga, Lutfi Sukri mengatakan saat ini pertandingan memang sudah berlangsung. Untuk pertandingan di Kediri, akan berlangsung pada 8-10 Februari 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Jayabaya Kota Kediri. 
    
"Nanti dalam pertandingan akan ada empat pertandingan dan dimulai jam 14.00 WIB kecuali di hari Jumat dimulai jam 09.00 WIB. Nanti untuk tiket bisa dibeli saat pertandingan akan berlangsung," kata Lutfi. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019