Surabaya (Antaranews Jatim) - Gubernur Jawa Timur Soekarwo melantik Bupati Sampang dan wakilnya beserta Wali Kota Probolinggo dan wakilnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu.

“Selamat kepada bupati dan wakil bupati Sampang, selamat juga kepada wali kota dan wakil wali kota Probolinggo, semoga amanah dan rakyatnya semakin sejahtera,” ujar gubernur di sela pelantikan.

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, melantik Selamet Junaidi dan Abdullah Hidayat sebagai bupati  dan wakil bupati Sampang periode 2019-2024. Sedangkan  Hadi Zainal Abidin dan Moch Soufis Subri dilantik sebagai wali kota Probolinggo dan wakil bupati probolinggo periode 2019-2024.

Pada sambutannya, Gubernur Jatim mengingatkan bupati dan wali kota yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi serta bertemu DPRD setempat.

“Sampaikan visi misi yang gambarannya jelas karena sebagai rancangan program memimpin ke depan,” ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Tak itu saja, Pakde Karwo menyarankan kepala daerah mengunjungi forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) untuk silaturahim, antara lain ke kepala kepolisian setempat, kepala kejaksaan negeri, Danrem, pimpinan dewan dan lainnya.

“Jangan dilupakan tokoh masyarakat dan tokoh agama di sana. Biasakan melakukan musyawarah untuk menghindari konflik,” katanya.

Bupati Sampang dan wakilnya diambil sumpahnya setelah memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat 2018, termasuk melalui proses pemungutan suara ulang sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi.

Sedangkan, wali kota probolinggo dan wakilnya memenangi kontestasi Pilkada 2018 setempat sekaligus menggantikan Rukmini Buchori yang habis masa jabatannya.

Sementara itu, di tempat sama juga dilakukan pelantikan ketua tim penggerak PKK dan ketua Dekranasda Kabupaten Sampang dan Kota Probolinggo bakti 2019-2024. (*)

Video Oleh Fiqih Arfani
 

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019