Surabaya (Antaranews Jatim) - Ketua Bidang Bappilu DPP Partai NasDem Effendy Choirie mengungkapkan rasa bangganya terhadap telah dibangunnya insfrastruktur, terutama jalan tol, oleh pemerintahan Joko Widodo.

"Kemarin dan sekarang adalah sesuatu yang baru buat saya karena melintasi tol Trans Jawa dari Surabaya, Jakarta dan Merak via darat," ujarnya pada siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Minggu.

Gus Choi, sapaan akrabnya, menggunakan jalan tol Trans Jawa bersama 38 truk mengangkut bantuan untuk warga korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung.

Menurut dia, tol Trans Jawa bukan sekadar jalan tol, tapi bentuk peradaban baru karya Presiden Joko Widodo, bahkan saat melintasi bisa menikmati alam semesta dengan pemandangan yang indah.

"Hadirnya tol memiliki banyak fungsi, bukan hanya mobilitas horizontal, pengembangan ekonomi sosial budaya antardaerah, antarwilayah, antarsaudara, tapi juga bentuk peradaban baru karya nyata dari Pak Jokowi," ucapnya.

Karena itulah ia berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah saat ini dan diharapkan mampu melanjutkan kepemimpinannya kembali untuk memimpin Indonesia menjadi lebih hebat.

"Jokowi sudah membangun infrastruktur. Jika terpilih kembali di periode kedua maka fokus pada pendidikan," katanya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2019