Ponorogo (Antaranews Jatim) - Sebuah rumah milik Yadi (65) warga Dusun Nglegok RT 02/Rw 02 Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, tiba-tiba roboh, diduga akibat konstruksi bangunannya sudah lapuk.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Ipda Satrio Teguh di Ponorogo, Kamis (27/12) menyebutkan, sore itu Yadi berada di pekarangan rumahnya untuk mencari rumput.

"Pada saat pemilik rumah berada di pekarangan untuk mencari rumput sebagai pakan ternak, tiba tiba rumahnya yang terbuat dari papan dengan ukuran empat kali sepuluh meter ambruk rata dengan tanah," katanya.

Mengetahui rumahnya roboh, Yadi memanggil-manggil warga sekitar untuk meminta pertolongan. Warga kemudian melaporkan peristiwa itu ke Bhabinkamtibmas Desa jurug dan piket siaga Polsek Sooko.

Warga setempat melakukan gotong royong mengevakuasi dan membersihkan sisa-sisa kayu yang masih bisa digunakan untuk perbaikan rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa rumah roboh yang diduga karena sebagian kayunya sudah lapuk itu. Namun akibat robohnya rumah tersebut, hampir seluruh barang di dalam rumah hancur tertimpa reruntuhan material bangunan.

Sementara itu, korban bersama anggota keluarganya, mengungsi ke rumah tetangganya, Marnu. (*)

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018