Surabaya (Antaranews Jatim) - Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang maju pada Pemilihan Legislatif 2019, Maruli Hutagalung, komitmen membuka poskonya selama 24 jam menerima aspirasi warga.

"Posko yang didirikan ada di Sidoarjo. Jika terpilih, saya harus datang lagi ke rakyat. Silahkan rakyat yang berkunjung ke kantor jika saya terpilih nanti," ujarnya di sela peresmian "Posko Berani" (Berantas Korupsi Bersama Maruli) di Sidoarjo, Jumat.

Dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, dipilihnya Sidoarjo sebagai posko karena jangkauan wilayahnya lebih luas dibandingkan Surabaya, tapi tetap ada "shelter" sebagai perwakilan.

Posko Berani yang didirikan, kata dia, menjadi saksi bersama timnya untuk bersatu, berjuang dan mampu menjadi wakil rakyat sesuai harapan masyarakat.

"Bukan hanya untuk saya dan NasDem, tapi juga NKRI. Kami akan bekerja total," ucap caleg DPR RI asal Partai NasDem untuk daerah pemilihan I (Surabaya-Sidoarjo) tersebut.

Sementara itu, turut hadir pada peresmian "Posko Berani", Ketua DPW Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi yang berharap Maruli mampu lolos ke Senayan setelah 38 tahun berkiprah di kejaksaan.

"Waktu yang lama untuk menunjukkan komitmen beliau dalam penegakan hukum. Apalagi korupsi menjadi masalah sangat besar di negeri ini," kata Jeanette, sapaan akrabnya.

Ia mengakui sejak lama serius melobi Maruli ketika masih bertugas di kejaksaan agar usai memasuki masa pensiun bersedia bergabung ke Partai NasDem. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018