Kediri (Antaranews Jatim) - Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu meminta agar tenaga pendidik setempat mampu menguasai teknologi, sehingga memahami berbagai kemajuan teknologi guna mendidik agar anak-anak lebih terampil dan paham tentang pendidikan.

"Jangan sampai dikuasai oleh teknologi, namun kemajuan teknologi memang pesat dan ini tidak akan pernah bisa menggantikan pendidik," katanya di Kediri, Jawa Timur, Kamis.

Ia mengatakan, tenaga pendidikan tentulah sangat penting. Untuk itu, dengan belajar teknologi dan informasi, para tenaga pendidik bisa mencari beragam informasi yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan pengetahuan pada anak-anak.

Namun, ia meminta agar tenaga pendidik memberikan ilmu sesuai dengan kemampuan mereka. Anak-anak juga diminta tidak terlalu dibebani pekerjaan rumah (PR), namun diberikan sesuai dengan usia.

"Anak-anak diimbau tidak terlalu dibebani pekerjaan rumah (PR), namun diberikan sesuai dengan usia. Hal ini agar di rumah bisa bermain dan berkembang sesuai usianya tidak hanya mengerjakan tugas saja," katanya.

Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu mengambil sumpah dan melantik 20 pejabat fungsional untuk analis keuangan dan guru di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Kilisuci, Kota Kediri.

Budwi Sunu juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pejabat fungsional. Ia berharap, para pejabat yang telah dilantik itu bisa memegang amanat yang telah diberikan.

"Jabatan fungsional memang tidak tercantum dalam struktur organisasi, namun sangat diperlukan dalam tugas-tugas pokok dalam organisasi pemerintah. Saya harap amanat ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Enny Endarjati, Asisten Administrasi Umum Maria Karangora, Staf Ahli Bidang SDM Hero Nusanto, Inspektur Inspektorat Maki Ali, Kepala DPPKAD Kota Kediri Bagus Alit, Kepala Bagian Humas dan Protokol Apip Permana, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Kediri dan 20 ASN yang dilantik sebagai pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Kediri. (*)

 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018