Antaranews Jatim (28/9) Blitar – Upaya Kantor Imigrasi Kelas II Blitar dalam membangun Zona Integritas (ZI) serta mewujudkan cita-cita menjadi Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sudah didepan mata.

Berbagai inovasi pelayanan publik pun masih terus digeber. Mulai dari menyiapkan sarana parkir gratis, Ruang Pengaduan, Ruang Laktasi, Ruang Bermain Anak, hingga menyediakan Kacamata Baca bagi para pemohon.

Kepala Kanim Blitar Muhammad Akram mengatakan jika pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan demi kepuasan publik yang merupakan prioritas utama.

“Bukan hanya sekedar mengejar predikat, tapi bagi kami, palayanan prima-lah tujuannya, ungkap Akram ditemui di ruangannya.
 
Gayung pun bersambut. Deputi Bidang Reformasi Birokrasi (RB), Akuntabilitas dan Pengawasan KemenPAN-RB Muhammad Yusuf Ateh yang melakukan kunjungan di Kanim Blitar pada Selasa (25/9) lalu pun memberi sinyal lampu hijau.

Ateh mengungkapkan jika progres yang ditunjukkan Kanim Blitar sangat positif. Hal itu karena seluruh inovasi yang diciptakan Kanim Blitar bisa berjalan dengan baik. 

Apalagi, lanjut Ateh, masyarakat mengaku puas dengan pelayanan yang disuguhkan oleh Kanim Blitar. “hampir mustahil (Kanim Blitar) untuk tidak lolos penilaian WBK. Saya yakin lolos, berdoa saja," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Divisi (Kadiv) Imigirasi Kanwil Kemenkum Ham Jawa Timur Zakaria, yang juga hadir pada kesempatan itu mengapresiasi apa yang sudah dilakukan olej segenap pegawai Kanim Blitar atas komitmen yang kuat dalam mewujudkan ZI.

Zakaria berharap, Kanim Blitar dapat mencetakkan sejarah sebagai kantor imigrasi pertama di Indonesia yang mendapat predikat WBK.

“Gedung yang ditempati ini merupakan gedung bersejarah. Mudah-mudahan sejarah baru pun bisa terukir dari gedung ini,” katanya. (*)

Pewarta:  Irfan Anshori

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018