Magetan (Antaranews Jatim) - Bupati Magetan, Jawa Timur, Suprawoto minta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya ikut mempromosikan potensi daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Magetan.

"Semua ASN di sini harus menjadi (tenaga) `marketing` (pemasaran), semua harus menjadi `PR` (humas)-nya Kabupaten Magetan. Hal ini untuk meningkatkan kesejahteran masyarakat Magetan," kata Bupati Suprowoto saat memberikan pengarahan kepada ASN pada hari pertama masa kerjanya di pendapa Pemkab Magetan, Selasa.

Suprawoto bersama wakil bupati Nanik Endang Rusminiarti dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo bersama 11 pasangan bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota hasil pilkada serentak 2018 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Senin (24/9).

Dia memberikan contoh kepada ASN tentang cara melakukan promosi potensi daerah.

"Misalnya, dengan cara menceritakan tentang keindahan Kabupaten Magetan kepada teman atau warga di luar daerah. Mereka diajak berfoto di sini, sehingga tertarik untuk datang ke Magetan," ujarnya.

Bila banyak warga luar daerah datang berwisata ke Magetan, maka kata dia, mereka akan membelanjakan uangnya di Magetan.

"Saya yakin, bila hal itu dilakukan oleh semua ASN yang ada di sini, maka warga Magetan akan semakin sejahtera," ucapnya.

Pewarta: Siswowidodo

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018