Kediri (Antaranews Jatim) - Sebanyak 5.000 porsi nasi pecel tumpang, yang merupakan kuliner khas Kota Kediri, Jawa Timur, disediakan dalam acara "Battle of Kediri Culinary 2018" di Jalan Sudanco Supriyadi Kota Kediri.

Alfian, warga Kelurahan Manisrenggo, Kediri mengaku senang dengan acara ini. Ia bisa menikmati nasi pecel favoritnya dengan harga murah. 

"Acaranya ramai, cukup meriah dan asyik. Pecelnya juga alhamdulillah tadi masih dapet. Rasanya enak, apalagi lebih murah juga," katanya di Kediri, Minggu. 

Dalam Kediri tersebut, setiap pengunjung dapat menikmati pecel tumpang ini dengan membayar Rp3 ribu per porsi. Harga tersebut lebih murah ketimbang biasanya yang bisa hingga Rp6 ribu per porsi.

Acara "Battle of Kediri Culinary 2018" tersebut digelar pemkot, dalam rangkaian Hari Jadi Ke-1139 Kota Kediri. Di lokasi sepanjang jalan Jalan Sudanco Supriyadi Kota Kediri, tersebut dipasang booth untuk para pemilik usaha kecil dan menengah (UMKM) yang menyajikan aneka makanaan dan kerajinan khas Kediri. Terdapat juga stand Karang Taruna Kota Kediri, stand Kelompok Usaha Bersama Ekonomi (KUbE) Prodamas serta stand khusus untuk komunitas-komunitas yang ada di Kediri dan sekitarnya.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar juga sempat berkunjung ke tempat tersebut, berbaur dengan warga. Dalam acara itu, juga bersamaan dengan "Kediri Night Ride" yang mengambil start di Kediri Memorial Park dan finish di area "Kediri Car Free Night". (*)





 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018