Surabaya (Antaranews Jatim) - Tim pencari bakat asal PB Djarum Imam Tohari mengamati terdapat beberapa atlet atau pebulu tangkis muda yang menonjol di seluruh kelompok umur pada turnamen audisi umum di Surabaya.

“Kalau diamati memang ada beberapa bibit atlet yang menonjol di setiap kelompok umur,” ujarnya di sela audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Surabaya, Senin.

Audisi umum digelar Bakti Olah Raga Djarum Foundation yang mencari bibit-bibit berbakat pebulu tangkis muda di Gelanggang Olah Raga Sudirman Surabaya pada 21-23 Juli 2018.

Pada audisi tersebut, kelompok umur yang dipertandingkan adalah U-11 untuk putra-putri, U-13 untuk putra-putri dan U-15 juga untuk putra-putri.

Menurut dia, jika dilihat sekilas, bakat para pebulu tangkis muda merata dari semua kategori usia, tapi karena akan mencetak atlet kelas dunia maka diperlukan kriteria penilaian-penilaian tersendiri.

“Kami melihat dari postur, kelenturan dan pukulan, apakah ada pemain yang bisa diasah serta dilatih untuk ke arah sana. Yang penting kami harus jeli,” katanya.

Para peserta audisi yang masuk dalam kriteria tersebut akan mendapat super tiket dari tim pencari bakat meski hasil dalam audisinya tidak menang.

Selain Imam Tohari, tim pencari bakat asal PB Djarum yang turut ke Surabaya yakni Manager Tim PB Djarum Fung Permadi, Alvent Yulianto, Johan Wahyudi, Tri Kusharjanto, Shendy Puspa Irawati, Sigit Budiarto, Yuni Kartika dan Sulaiman.

Sementara itu, pada hari ini digelar audisi hari terakhir setelah dua hari berjuang mengalahkan peserta lainnya, yang hasilnya sebanyak 72 peserta berhasil lolos.

Rinciannya, kategori U-11 putri berjumlah delapan peserta, U-11 putra berjumlah 16 peserta, U-13 putri berjumlah delapan peserta, U-13 putra berjumlah 16 peserta, serta U-15 putri berjumlah delapan peserta dan U-15 putra berjumlah 16 peserta. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018