Surabaya (Antaranews Jatim) - Avian Brands melakukan renovasi 50 sekolah dari tingkat PAUD, TK hingga SMP di wilayah Pulau Jawa dan Nusa Tenggara Timur dengan menggandeng "Happy Heart Foundation Indonesia" (HHFI) melalui program #iamchange dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli 2018.

Deputy Marketing Director Avian Brands, Feonaldi Indrawan, dalam keterangan persnya di Surabaya, Kamis mengatakan program renovasi ini ditargetkan menjangkau hingga total 5.000 siswa dan siswi di kedua wilayah tersebut.

"Ini adalah kali pertama Avian Brands menggandeng HHFI. Dimana sebelumnya, program renovasi berupa pengecatan ulang sekolah adalah salah satu program reguler pilar pendidikan CSR Avian Brands Peduli," katanya.

Ia mengatakan, digandengnya HHFI karena telah banyak membangun sekolah di beberapa daerah di Indonesia.
 
"Program ini dimulai Avian Brands dan HHFI sejak awal tahun 2018, dan saat ini telah membangun sebanyak 21 sekolah. Direncanakan akan tuntas merenovasi sebanyak 50 sekolah hingga akhir tahun ini," katanya.

Ia mengatakan, sengaja memilih untuk merenovasi 50 sekolah usia dini karena sekolah adalah tempat dimana siswa memiliki semangat awal dalam belajar.

"Sebagai awal, harus ada sesuatu yang dapat membangkitkan minat dan keinginan besar anak dalam belajar," katanya.

Feonaldi berharap dengan upaya ini, taraf hidup bangsa melalui pendidikan bisa dibawa ke arah yang lebih baik.

"Komitmen kami dalam memberikan dukungan di dunia pendidikan banyak dilakukan melalui kegiatan lain dan pemberian beasiswa bagi anak-anak Indonesia," katanya.

Sementara itu, dalam program ini Avian juga memberikan bantuan berupa Avitex Cat Tembok dan Avian Cat Kayu dan Besi, dengan dominan warna putih untuk memberikan kesan bersih dan nyaman.

Sementara untuk mural, menggunakan berbagai pilihan warna warni indah sebagai penyemangat bagi para siswa belajar. 

"Produk kami sengaja dibuat aman untuk anak dan keluarga, dan dapat menempel sempurna pada dinding, serta tanpa merkuri dan ramah lingkungan," katanya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018