Malang (Antaranews Jatim) - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Malang menyatakan tempat hiburan malam di wilayah itu tertib aturan karena dalam dua hari pelaksanaan bulan Ramadhan tidak ada yang buka.

Kepala Bakesbangpol Kota Malang Indri Ardoyo, Jumat mengemukakan sesuai pengumuman yang dikeluarkan Pemkot Malang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Menyambut dan Menghormati Bulan Ramadhan 2018, tak satu pun tempat hiburan malam di daerah itu yang buka.

"Inspeksi mendadak dan pemantauan Ini adalah pertama kali pada Ramadhan tahun ini. Alhamdulillah semua mematuhi aturan dan imbauan pemerintah, sehingga kondisi Kota Malang tetap kondusif," kata Indri Ardoyo di sela pemantauan di sejumlah tempat hiburan malam di Malang, Jawa Timur.

Instansi yang terlibat dalam pemantauan tempat hiburan malam tersebut, merupakan tim gabungan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Satpol PP, BP2T, Kemenag Kota Malang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Polresta Malang, dan Kodim 0833 Kota Malang.

Tim melakukan pemantau di sejumlah tempat hiburan malam maupun tempat kebugaran yang ada di Kota Malang, namun dari penyisiran tersebut, tim tidak menemukan satu pun tempat hiburan yang buka. "Pemantauan ini sekaligus untuk memastikan tempat hiburan malam benar-benar menutup usahanya selama Ramadhan," kata Indri.

Meski tidak ditemukan adanya tempat hiburan yang buka, tim gabungan akan terus melakukan pemantauan dan inspeksi mendadak. Inspeksi mendadak akan terus dilakukan dalam waktu tertentu untuk mengawal kebijakan yang telah dikeluarkan Pemkot Malang," ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Pertanian ini menambahkan, untuk hari ini, tim memantau beberapa tempat karaoke dan tempat hiburan malam lainnya, namun semuanya tutup. "Dalam inspeksi mendadak dan pemantauan tempat hiburan malam ini, kami membagi lima tim sesuai dengan jumlah kecamatan di Kota Malang. Semua sudah menyisir beberapa tempat hiburan dan tidak ada yang buka," tuturnya.

Sejumlah tempat hiburan malam yang dipantau tim gabungan tersebut, di antaranya adalah tempat karaoke Happy Puppy dan Doremi. Sedangkan tempat kebugaran yang didatangi adalah Griya Bugar, namun semuanya tutup sesuai imbauan Pemkot Malang agar tempat usaha hiburan tersebut tutup selama Ramadhan.(*)

Pewarta: Endang Sukarelawati

Editor : Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018