Surabaya (Antaranews Jatim) - penyedia layanan trasportasi daring Go-Jek terus berusaha membantu meningkatkan bisnis usaha mikro kecil menengah (UMKM) kuliner melalui "Go-Food Festival" yang berlangsung sejak 3 Mei sampai dengan 28 April 2019, di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Regional Marketing Manager Go-Jek Surabaya Bayu Wibowo di Surabaya, Jumat mengatakan saat ini lebih dari 80 persen mitra penjual Go-Food merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori pengusaha kecil menengah.

"Dimana rata-rata transaksi mereka meningkat sebesar dua setengah kali sejak bergabung dengan layanan ini," katanya di sela pembukaan Go-Food Festival.

Ia mengemukakan, ada beberapa kunci penting yang membedakan dengan layanan antarmakanan lainnya, yakni pilihan penjual dan menu yang banyak serta ketersediaan di 50 kota di Indonesia.

"Selain itu, jangkauan pemesanan yang luas serta masyarakat bisa membeli kuliner yang diinginkan asalkan tidak lebih dari 25 kilometer," ujarnya.

Sementara itu, Strategic Regional Head Go-Jek East Java Bali Nusra, Fathia Syarif mengatakan, banyaknya penjual yang berasal dari pengusaha kecil menengah, menjadi tantangan tersendiri.

"Selain itu, pendanaan serta jaringan menjadi fokus untuk mereka lalui, dan kegiatan ini untuk menjembatani permasalahan dan tantangan tersebut," ujarnya.

Menurutnya, sebanyak 30 penjual terbaik turut serta menyemarakkan kegiatan ini, dan merupakan bentuk apresiasi kepada penjual untuk tumbuh bersama memajukan UMKM kuliner Indonesia.

"Melalui kemitraan yang sudah terbangun selama ini kami telah bekerja sama dengan 125 ribu merchant di 50 kota di Indonesia," katanya.(*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2018